Penghasilan Tambahan Jadi Ojek Online di Uber Motor, Cara Daftarnya?

Diposting pada

Perang layanan transportasi Online berbasis sepeda motor kian ketat. Setelah dipelopori Gojek, kemudian disusul Grab Bike, lalu ada ladyjek dan lain sebagainya. Uber, yang sebelumnya terkenal sebagai operator bisnis transportasi online berbasis kendaraan roda empat tak mau kalah melihat pasar Indonesia yang begitu luas. Mei 2016 lalu, layanan Uber Motor resmi diluncurkan di Jakarta untuk mengimbangi dominasi Gojek dan Grab Bike di jalanan.

Kelebihan Uber Motor

Punya Pasar Pelanggan Tersendiri

Ternyata meski memiliki layanan serupa dengan Gojek dan Grab Bike, Uber punya pelanggannya tersendiri. Engagement yang terjalin antar Uber dan konsumennya terbilang cukup baik. Terbukti dari beberapa driver Uber Motor yang kami temui, mereka rata-rata mengaku mempunyai penghasilan yang cukup dari “ngojek” Uber ini.

Kenapa Pelanggan Memilih Uber Motor?

Salah satu alasan kenapa Uber tetap mempunyai banyak pelanggan adalah Uber Motor mempunyai skema tarif yang tidak datar. Artinya, meskipun tarif dihitung berdasarkan jarak KM yang ditempuh, tetapi Uber juga menghitug durasi perjalanan dan tingkat kemacetan jalan. Skema ini sama dengan skema tarif di Uber berbasis mobil atau serupa dengan argo di taksi konvensional.

Hal kedua yang membuat penumpag memilih Uber Motor adalah karena Uber merupakan pemain global. Tak jarang di masyarakat, lebih percaya dengan teknologi bule seperti Uber yang notabene-nya adalah perusahaan aplikasi asal Amerika. Meski Gojek sukses menarik sentimen masyarakat terhadap produk Nasional melalui jargon “Teknologi Karya Anak Bangsa”-nya, tetapi tak jarang ditemui bahwa masyarakat lebih mempercayai teknologi buatan asing.

Selain dua hal di atas, dari sisi pengemudi sendiri Uber unggul karena proses rekrutmen-nya yang terbilang mudah. Cukup mengisi formulir pendaftaran online, lalu datang training aplikasi, dan anda pun siap menjadi driver Uber Motor.

BACA JUGA :   Menambah Kualitas Ekonomi Rakyat Dengan Wisata Desa

Ngomong-ngomong soal pendaftaran driver Uber Motor, berikut kami kupas sedikit tentang cara daftar Uber Motor yang kami kutip dari AM Putera :

Mengisi formulir Online Pendaftaran UberMotor
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengisi formulir UberMotor. Silakan anda klik di sini, isi dengan lengkap kolom Nama, Nomor Ponsel, Email, Password, dan Pilih Kota (Saat ini UberMotor hanya tersedia di Jakarta). Seperti ini formulirnya.

Cara daftar Uber X dan Uber Motor
Pendaftaran Uber

Setelah diisi, Klik tombol Submit.

Tunggu hingga tampil layar dengan 3 (Pilihan). Pilihlah yang paling bawah (ke-3) untuk mendaftar Uber Motor. Upload semua dokumen yang diperlukan. Tunggu beberapa jam hingga dokumen yang diupload terverifikasi dengan baik.

Jangan lupa luangkanlah waktu untuk mengikuti sesi informasi pengenalan aplikasi di kantor Uber serta mengambil atribut berupa helm dan jaket.

Gambar Gravatar
Redaksi saranwisata, menyajikan data tempat wisata populer di Indonesia. Jadikan kami referensi untuk liburan kamu !

One thought on “Penghasilan Tambahan Jadi Ojek Online di Uber Motor, Cara Daftarnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *