Nyetir di Uber Penghasilan 500 Ribu Perhari, Begini Cara Daftarnya

Nyetir di Uber Penghasilan 500 Ribu Perhari, Begini Cara Daftarnya

Logo Uber
Uber Logo – Uber

Uber, salah satu perusahaan transportasi berbasis aplikasi smartphone yang kini tengah digandrungi masyarakat kota terutama Jakarta. Selain tarif layanan yang sangat bersaing, Uber menawarkan kemudahan transportasi yang sangat mengurangi waktu tunggu para calon penumpang.

Bagi para pengemudi, bergabung dengan Uber juga memberikan tambahan pendapatan yang menjanjikan. Betapa tidak, jika seorang driver (pengemudi) Uber bekerja dengan waktu normal, rata-rata mereka menghasilkan 500 ribu per hari. Bahkan beberapa pengemudi yang mengambil waktu kerja lebih, mereka bisa mendapatkan penghasilan kotor antara 600 ribu hingga 800 ribu per hari. Sebuah penghasilan yang tidak sedikit untuk pekerjaan mengemudi.

Penghasilan Besar

Kenapa pengemudi Uber mempunyai penghasilan besar, sedangkan sopir taksi tak sebesar itu? Jawabannya sangat sederhana, yaitu pengemudi Uber tak direpotkan mencari penumpang. Aplikasi Uber akan mencarikan penumpang sesuai jarak terdekat dari pengemudi. Hal ini menyebabkan jumlah waktu tunggu / waktu kosong menjadi lebih kecil.

Jumlah Pengguna (Penumpang) Terus Bertambah

Seiring bertambahnya pengguna aplikasi Uber, maka jumlah permintaan pun akan terus meningkat. Terlebih, tarif yang ditawarkan tak selisih banyak dari aplikasi serupa yang berbasis kendaraan roda dua (sepeda motor). Ini, dapat juga menjadi faktor peningkat jumlah pendapatan pengemudi. Lalu bagaimana cara bergabung dengan Uber?

Cara Daftar Uber

Jika anda mempunyai mobil dan ingin mencoba bergabung menjadi pengemudi Uber, maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Cara mendaftar pengemudi Uber berikut ini adalah cara invite. Jika anda mengikuti dengan benar setiap langkahnya, dan tidak mengonta-ganti email dan nomor ponsel yang anda daftarkan, maka anda akan mendapatkan sign up bonus Rp 250.000 (nilai bisa berbeda di setiap daerah, syarat dan ketentuan berlaku).

BACA JUGA :   Penumpang Baru, Gratis Naik Uber. Mau Tau Caranya? Pakai Kode Promo ini !

baca juga : Penumpang Baru Gratis Naik Uber

Persyaratan Menjadi Pengemudi Uber

Persyaratan untuk bergabung di Uber tidak lah banyak. Hanya ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan, yaitu :

Persyaratan Pengemudi Uber
Persyaratan Pengemudi Uber
  1. Scan Berwarna NPWP dan Surat Keterangan Usaha (Tidak lagi diperlukan untuk daftar online).
  2. Scan Berwarna SIM Mobil (SIM A atau SIM B)
  3. Scan Berwarna STNK + Pajak
  4. Scan Berwarna Asuransi kendaraan All Risk.  Apa itu ASURANSI ALL RISK? silakan baca di sini (Tidak lagi diperlukan untuk daftar online).
  5. Foto Terbaru
  6. Siapkan Email Aktif untuk keperluan informasi.
  7. Siapkan juga Nomor Handphone yang aktif, untuk verifikasi sms.
  8. Pastikan Email dan Nomor Handphone tidak berubah-ubah mulai dari pendaftaran hingga mengikuti sesi pengenalan aplikasi.

 

Langkah-Langkah Mendaftar Driver Uber

Untuk langkah-langkah pendaftaran, kami peroleh dari salah seorang Uber Partner yang telah bergabung dan aktif berkendara. Rincian langkah pendaftarannya sbb:

  1. Pertama klik di sini atau kunjungi situs uber.com. Link tersebut adalah link undangan dari driver yang sudah terdaftar.
  2. Setelah anda berada di halaman pendaftaran, silakan isi semua kolom isian dengan data yang benar.
    Isi form pendaftaran uber
    Isi Form pendaftaran dengan data valid
    Tips :
    Pastikan Email, nomor hp dalam keadaan aktif untuk keperluan verifikasi.
    Catat email dan password, antisipasi jika suatu saat anda lupa.
  3. Harap diperhatikan, untuk kolom kota. Ketik nama kota, dalam hal ini Jakarta lalu akan muncul pilihan. Setelah itu, klik salah satunya (misal : Jakarta Selatan,….).

    Pendaftaran Uber tahap 3
    Pilih Kota
  4. Setelah data terisi dengan benar, klik SUBMIT. Tunggu dan anda akan dibawa ke tampilan berikutnya.

    Persyaratan Pengemudi Uber
    Persyaratan Pengemudi Uber
  5. Selanjutnya, akan ada 3 pilihan:
    cara daftar Uber online tanpa asuransi
    Pilih Uber Mobil atau Uber Motor

    Pilih salah satu yang paling sesuai dengan keinginan anda, dalam hal ini untuk pemilik kendaraan perorangan pilihan paling sesuai untuk mendaftarkan mobil ke Uber adalah nomor dua ( Saya ingin mengemudi mobil saya sendiri )  Lalu klik CONTINUE.

  6. Setelah itu, proses pendaftaran partner Uber berlanjut pada halaman berikutnya.  Anda akan diminta mengunggah semua dokumen yang diperlukan (SIM, SKCK, dan STNK dua sisi + pajak).  Jika anda mendaftar melalui browser Smartphone (misalnya Google Chrome di Android dsb.) anda bisa langsung memfoto dan otomatis terunggah.
    SIM persyarata Uber
    Unggah SIM
    STNK untuk persyaratan uber
    Unggah / Upload STNK dua sisi
    skck untuk daftar online Uber
    Upload SKCK
    Tips : ambil gambar dokumen baik SIM, SKCK, dan STNK dalam posisi penuh. Pastikan setiap sudutnya terfoto dengan baik. Hal ini sangat penting karena penentu keberhasilan mendaftar Uber secara online adalah foto dokumen persyaratan harus benar-benar bisa terbaca jelas.
  7. Setelah proses pengunggahan dokumen persyaratan selesai, akan ada tampilan seperti ini :
    Notifikasi Pendaftaran Uber Berhasil
    Notifikasi Pendaftaran Berhasil

    Anda bisa menonton video pengenalan aplikasi Uber yang tampil atau meng-klik link GO TO YOUR DASHBOARD untuk melihat status akun anda.  Dashboard ini juga nantinya berfungsi untuk tracking payment berkala setiap minggunya.  Meski anda bisa juga memantau penghasilan secara langsung di aplikasi driver, tapi laporan payment melalui dashboard memungkinkan data untuk dicetak (print) di kertas.

  8. Tunggu notifikasi SMS dan Email mengenai status akun anda.  Jangan lupa untuk login ke Dashboard partner guna melihat perkembangan status akun anda.  Jika dokumen yang anda upload masih dalam masa berlaku, jelas (tidak kabur), dan valid (bukan rekayasa) akun akan langsung aktif dalam beberapa jam setelah review dari team Uber.

Mengikuti Sesi Training dengan Team Uber

Meskipun pendaftaran Uber secara online bisa langsung aktif, sebaiknya luangkan waktu untuk datang ke kantor perwakilan Uber.  Datang dan ikuti sesi training, tentang skema tarif, penggunaan aplikasi, serta petunjuk-petunjuk lain untuk membantu anda saat mengemudi.  Jadilah mitra yang terbaik untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari mengemudi.

Update: bonus pendaftaran / sign up bonus sekarang sudah tidak lagi ditawarkan oleh Uber Indonesia.  Sebagai gantinya, diberlakukan skema insentif baru bagi pengemudi yang dapat anda cek pada aplikasi Uber Driver setelah aktif.
Catatan :  Saat mengikuti sesi pertemuan dengan Uber, anda akan mengikuti 2 sesi yaitu sesi pengenalan bisnis dan sesi pengenalan pengguanaan aplikasi.

Berminat menambah pendapatan dengan menyetir? atau ingin Usaha Rental Mobil anda tak pernah sepi penumpang? Selamat Sukses!

Kesulitan Mendaftar Uber?
Jika anda tidak memiliki mobil dan ingin gabung dengan Uber tapi mempunyai kesulitan dalam mendaftar. Ada beberapa rental yang siap meng-akomodasi pendaftaran Uber melalui bendera mereka. Silakan anda cek rental di sekitar anda untuk berkonsultasi mengenai pendaftaran pengemudi Uber.

7 Komentar untuk “Nyetir di Uber Penghasilan 500 Ribu Perhari, Begini Cara Daftarnya

  1. berkat kemajuan teknolog iberbasis online,harus kita akui semua nya demi kemudahan para konsumen yang memerlukan fasilitas yang ada dalam gengaman tangan,tampa harus repot harus beerangkat ke suatu tempat utk memesan atau boking dulu yang tak ubah nya dgn fasilitas tiket online yang sedang berkembang saat ini.begitu juga dgn taxi online kapan dan di manapun tujuan anda tiggal anda hub,begitu nyampe tujuan penjemput anda sdh menunggu.okthk

    1. Kami belum tahu apakah Uber sudah resmi ada di Semarang. Tapi dari web resmi Uber.id, baru ada di 6 kota besar. Di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Malang dan Jogja.

    1. Kami tidak tahu persis maksud dari “mengadakan Uber di kota lain”. Untuk lebih lengkapnya silakan ketik nama kota yang bersangkutan di halaman web uber ini. Kalau layanannya sudah ada, pasti nama kotanya tersedia di daftar.

  2. Mau tanya pak?
    Gimana caranya kalau mau daftar uber tapi belum punya mobil?
    Maksut saya mau daftar uber tapi sekalian nyicil mobilnya ke uber gitu pak
    Mohon informasinya
    Trmks

Ikut Diskusi

%d blogger menyukai ini: